Ahad, November 15

Senjata Api Ilegal Masih Banyak Beredar Di Kab Aceh Timur
Minggu, 15 November 2009


senjata_api_ilegalLhokseumawe, Kapolres Aceh Timur AKPB Ridwan Gusman mengatakan, peredaran senjata api ilegal jenis laras panjang maupun laras pendek masih banyak beredar di daerah Kabupaten AcehTimur atau diwilayah hukumnya. Hal itu dikatakannya kepada RRI menanggapi insisen kontak senjata kawanan perampok di Kecamatan Panarun, Kamis dini hari lalu yang melukai seorang personilnya.

Menurut Kapolres tidak hanya senjata api ilegal, diwilayah hukumnya masih dimarakkan dengan insiden perampokan dengan senja api. Kasus terbaru bahkan terjadi Kamis lalu dan sebelumnya banyak lagi kasus perampokan lainnya yang terjadi sejak tahun 2007 hingga 2009. Dikatakan, Riswan pula dari tahun ke tahun pihaknya juga telah banyak menyita senjata api ilegal yang dipakai para pelaku perampokan. Dimana dirincikan hitungan dari tahun 2007 hingga 2009, Polres Aceh Timur telah menyita senpi ilegal sebanyak 9 pucuk belum termasuk granat dan senjata api rakitan.

Lanjut Ridwan, dari pengembangan yang dilakukan pihaknya selama ini, senjata api sitaan tersebut umumnya buatan tahun lama serta kebanyakan diantaranya peninggalan masa konflik. Tapi ia tidak mengetahui persis sumber senjata api ilegal tersebut, apakah sengaja di pasok dari luar. Warga sangat diharapkan Ridwan untuk bersama-sama membasmi kelompok bersenjata api ilegal dengan segera melaporkan kepada aparat kepolisian apabila dilingkungan masing-masing terlihat ada orang-orang yang mencurigakan. (Deni Yusman/WD)

0 komentar:

Catat Ulasan

Share |

Buku Cerita Bawean