Isnin, Disember 17

[PULAU BAWEAN] : POTENSI WISATA TERSEMBUNYI DI INDONESIA

[KATANYA:BALINYA JAWA TIMUR] Agan/Aganwati yang ganteng dan cantik.. kalo bilang thread yang bakal ane posting nice info atau Waaw... silakan di kalau mau bagiin ane juga terima. Thread ane kali ini mau nge-share tentang potensi wisata yang ane bilang masih perawan. Tempat wisata yang ane bakal Share berada di PULAU BAWEAN. Agan tahu pulau yang barusan ane sebutin? Spoilerfor Seputar Bawean: Pulau Bawean adalah sebuah pulau yang terletak di Laut Jawa, sekitar 80 Mil atau 120 kilometer sebelah utara Gresik. Secara administratif, pulau ini termasuk dalam Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Di Pulau ini terdapat dua kecamatan, yaitu Sangkapura dan Tambak. Jumlah penduduk pulau Bawean sekitar 80.000 jiwa dengan mata pencaharian utamanya adalah pedagang, nelayan atau petani. Selain itu banyak juga warga dari pulau ini yang bekerja di luar negri sebagai TKI. Spoilerfor Letak Pulau Bawean:

Spoilerfor Akses ke P. Bawean:
Yang pasti agan pengen tahu adalah bagaimana dan menggunakan apa akses menuju pulau ini. Sampai saat ini, yang ane tahu akses ke pulau ini adalah menggunakan kapal laut selama 3jam. Sebenarnya, di pulau ini sudah lama dibangun bandara namun sampai saat ini pembangunannya belum kelar, padahal pembangunannya sejak 6-8 tahun yang lalu, itu informasi yang ane dapet dari temen yang berasal dari sana. Sekalian bergosip ya, pembangunan bandaranya tidak kunjung rampung karena ulah para politikus nakal yang menyelewengkan dana, alias mengkorupsi dana pembangunan bandara (Indonesia tak pernah lepas dari korupsi ya gan..) Spoilerfor Kapal Buat Nyebrang ke P. Bawean: Spoilerfor Bandara yang ga kelar-kelar:
Naah..sesuai dengan judul Thread, mukaddimah seputar pulau Bawean cukup di sini saja. Sekarang ane mau share tentang potensi wisata yang tidak kalah dengan tujuan wisata utama di Indonesia, yaitu Bali. Potensi wisata yang ada di pulau Bawean beragan, mulai dari wisata alam, budaya, dll. Sekarang kita fokuskan ke potensi wisata alam yang terdiri dari pantai, danau, air terjun, terumbu karang, dll. Foto-foto yang ane posting sebenernya ane cari di Om *G* Bagi yang merasa punya koleksi foto, sebelumnya ane minta maap ye.. ane cuma mau share keindahan Tanah Bawean ke Agan-Aganwati di seluruh Indonesia Spoilerfor Penampakan yang Bakal dilihat saat menginjakkan kaki di P. Bawean:
Potensi wisata yang bisa agan/aganwati nikmati selama di pulau ini, mulai dari alam yang hijau, danau, air terjun, penangkaran rusa Bawean (Axis Kuhli), dan lain-lain Spoilerfor pertama:
Spoilerfor Kedua (Danau+air terjun):
Spoilerfor Ketiga (Pantai):
Spoilerfor keempat (pantai karang):
ada juga spot terumbu karangnya gan,, tepatnya di antara desa sidogedung batu dan pulau Gili Spoilerfor Kelima (terumbu karang):
jangan lupa yang satu ini SunSeat
Silahkan datang dan nikmatilah keindahannya

0 komentar:

Catat Ulasan

Share |

Buku Cerita Bawean