Sabtu, Oktober 17

Posted: 17 Oct 2009 12:46 AM PDT

SBY - Megawati

SBY - Megawati

Koalisi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat tidak akan banyak merugikan PDI Perjuangan jika didasari keinginan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membangun pemerintahan yang baik.

“Kalau itu (koalisi) benar-benar dilakukan, dampaknya tidak terlalu besar (bagi PDIP), asal betul-betul untuk rakyat,” kata Safrun, Ketua DPP PDI Perjuangan Sulawesi Tengah, Selasa 4 Agustus 2009.

Safrun mengatakan setelah masa kompetisi di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden berakhir, idealnya semua partai bergandengan tangan untuk membangun bangsa Indonesia.

Artinya, partai-partai harus kembali pada tujuan pendiriannya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membangun pemerintahan yang baik.

“Tahapan setelah itu (Pemilu) pemikiran partai harus kembali ke bagaimana menyejahterakan rakyat,” kata dia.

Beroposisi, kata dia, juga termasuk jalan memberikan dukungan kepada pembangunan dalam bentuk mengoreksi kebijakan.

Safrun menambahakn secara kelembagaan memang belum ada pembicaraan soal koalisi dengan Partai Demokrat.

Tetapi daerah telah menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDI Perjuangan untuk mengambil sikap, arah, dan langkah parta ke depan.

“Karena konstelasi politik yang ada, dinamika politik yang terjadi di pusat, nasional begitu cepat, kami serahkan sepenuhnya ke DPP,” katanya.

“Termasuk pengambilan sikap apakah partai ini masih oposisi atau pertimbangan lain. Sikap daerah pada saat daerah,” kata dia.

Sumber : Vivanews to acik roncot putra tanjung

0 komentar:

Catat Ulasan

Share |

Buku Cerita Bawean