Sabtu, Oktober 24

Kasus Traficking Via Facebook Wow...!!Tersangka Kantongi Banyak KTP


Sabtu, 24 Oktober 2009 16:41:34 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono



Jombang (beritajatim.com) - Tersangka kasus traficking yang baru saja dikeroyok massa, Anis Asmara (41), akhirnya di periksa di ruang unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satuan Reskrim Polres Jombang.

Dari pemeriksaan itu diketahui tersangka mengantongi banyak KTP (Kartu Tanda Penduduk). Beberapa KTP yang dikantongi Anis adalah Surabaya, Bali, Tebet Jakarta, dan Situbondo.

Dari tangan tersangka, petugas juga menyita dua unit hand phone keluaran terbaru. Dua peralatan komunikasi itulah yang selama ini digunakan oleh Anis untuk memperdayai korbannya, baik melalui situs facebook maupun SMS (Short Massage Service).

Saat diperiksa, lelaki berkulit gelap ini lebih banyak menunduk. Kepada petugas, Anis mengatakan, awalnya ia mengenal korbannya, yakni Rohmatul Latifa Asyari (16) melalui facebook. Namun setelah itu komunikasi dia lakukan melalui hand phone, baik dengan telepon maupun SMS. "Hingga akhirnya saya janjian dan Latifah saya ajak ke Bali," kata Anis kepada polisi, Sabtu (24/10/2009).

Hanya saja, Anis mengelak jika dituduh menjual Latifah. Ia membawa lari siswi kelas satu SMA Jogoroto atas dasar cinta. Bahkan, Anis mengaku sudah menikahi Latifah secara siri. "Apa yang saya lakukan atas dasar cinta. Artinya, saya tidak menjual Latifah. Bahkan saya sudah nikah siri," kata Anis berkilah.

Kasareskrim Polres Jombang, AKP Heru Nurhidayat menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut. Sehingga belum berani menjerat tersangka dengan tuduhan apa. Selain akan memanggil sejumlah saksi, pihaknya juga masih menunggu hasil visum terhadap Latifah. "Jadi kita tunggu saja pengembangan selanjutnya," jelas Heru ketika berada di Mapolres.

0 komentar:

Catat Ulasan

Share |

Buku Cerita Bawean