Isnin, Oktober 19

19 WARGA MALAYSIA



[ Isnin, 19 Oktober 2009 ]
Satgas Pamtas Yonif 611 Tangkap 19 Warga Malaysia di Nunukan
NUNUKAN - Satgas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Yonif 611 menahan 19 warga Malaysia yang melintas batas di Nunukan tanpa dokumen resmi Kamis (15/10). Warga jiran itu terdiri atas enam lelaki dan 13 perempuan, yang tiga di antaranya masih anak-anak. Mereka masuk ke Nunukan dengan perahu jongkong. Petugas menangkap mereka saat berniat kembali ke Malaysia pukul 10.30.

Dansatgas Pamtas 611 Letkol (Inf) Achdwiyanto Yudi Hartono menjelaskan, warga negeri jiran itu dipergoki petugas yang sedang patroli di perairan Sei Menteri, Nunukan. ''Mereka mengaku sebagai warga Malaysia, tapi tidak bisa menunjukkan identitas diri dan dokumen yang sah," katanya.

Mereka hanya membawa surat keterangan dari kepala kampung Kalabakan Tawau, Sabah, Malaysia. ''Mereka mengatakan sudah dua hari di Nunukan untuk menghadiri pesta pernikahan keluarga mereka di Desa Binusan," tambahnya.

Setelah memeriksa penumpang dan motoris perahu yang melakukan pelanggaran lintas batas itu, pada hari yang sama warga Malaysia tersebut dibawa ke Kantor Imigrasi Nunukan. ''Satu jam kemudian, mereka beserta barang bukti dibawa ke Polres Nunukan untuk penyidikan lebih lanjut," ujarnya. (dew/jpnn/ruk)jawa pos(posted to acik putra tanjung)

0 komentar:

Catat Ulasan

Share |

Buku Cerita Bawean