Rabu, September 8

RENCANA PEMBAKARAN AL QUR AN




Beberapa hari terakhir ini, umat Islam dikejutkan dengan akan diadakannya Hari Pembakaran Alquran di Amerika Serikat. Rencananya Kegiatan tersebut akan diadakan pada tanggal 11 September untuk memperingati tragedi WTC. Gerakan Pembakaran Alquran ini lakukan oleh sekte kecil di Florida, Amerika Serikat yang bernama World Dove Outreach Center yang dipimpin oleh Pastur Terry Jones. Akibat adanya kegiatan yang dinilai sangat berbau SARA dan jelas-jelas merendahkan umat Islam tersebut, saat ini terjadi demo dimana-mana mengecam adanya Rencana Pembakaran Alquran.

Sebagai umat Islam, tentunya kita tidak terima jika Alquran yang merupakan kitab suci tersebut dibakar dan dimusnahkan. Tetapi jangan sampai dengan adanya isu mengenai adanya Pembakaran Alquran ini kehidupan umat beragama di negeri menjadi terganggu. Apalagi, pada tanggal 11 September tersebut kita sebagai umat Islam sedang memperingati hari besar agama kita, yaitu Hari Raya Idul Fitri 1431 H.

Kita semua sadar, jika rencana ini benar-benar terlaksana, pastilah akan menimbulkan kekacauan dan ketegangan antar umat beragama. Bukan cuma di Indonesia, tetapi seluruh dunia akan mengecam aksi tersebut. Marilah kita semua berdoa, semoga saja rencana tersebut selamanya tetap menjadi sebuah rencana yang tidak pernah terlaksana.

0 komentar:

Catat Ulasan

Share |

Buku Cerita Bawean