Sabtu, Oktober 2

Cuaca Membaik, Pantai Labuhan Ramai Wisatawan Asing

Bawean (beritajatim.com) - Sejumlah kapal turis asing mulai merapat di lokasi pantai Labuhan Desa Tanjungori Kecamatan Tambak Bawean, Kamis (30/9/2010). Para turis asing itu pun mulai singgah di lokasi tersebut ketika cuaca mulai membaik dan gelombang laut terlihat lebih tenang.

Menurut Sudi (28), salah seorang penduduk setempat kapal-kapal tersebut mulai melempar jangkar di lokasi Pantai Labuhan sejak dua hari terakhir. Namun kata Sudi, setiap harinya selalu ada yang datang sehingga jumlah kapal-kapal asing itu pun selalu bertambah setiap harinya. "Biasanya setiap hari pasti ada yang datang," tuturnya.

Sudi menambahkan, biasanya para turis asing tersebut datangnya dari pulau Bali dan hanya sekitar dua hingga empat hari saja yang singgah di lokasi pantai tersebut kemudian melanjutkan perjalanannya kembali ke arah Kalimantan dan Singapura. "Biasanya disini tidak lama, paling cuma 2 atau 4 hari terus berangkat lagi ke Kalimantan atau Singapura," terangnya.

Sementara menurut Kepala Desa Setempat Ilham Syifa kedatangan para warga asing itu merupakan bukti nyata bahwa lokasi Pantai Labuhan memang sangat layak untuk dikembangkan.

Sehingga, kata Ilham, Kecantikan panorama pantai Labuhan bukan hanya sekedar persinggahan turis asing melainkan bisa diperjuangkan untuk menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga kulit putih itu. "Kalau pemerintah kita peka terhadap potensi pariwisata di pantai Labuhan, tentunya pantai tersebut bisa diusahakan supaya menjadi salah satu tujuan wisata dan bukan hanya sekedar persinggahan," jelas Ilham.

Sementara dari pantauan di lapangan hingga saat ini sedikitnya delapan kapal-kapal asing terlihat berjejer di sepanjang lokasi pantai Labuhan

0 komentar:

Catat Ulasan

Share |

Buku Cerita Bawean