Ahad, Disember 11

Pulau Bawean Minus Gedung Olahraga



Gresik (beritajatim.com) - Prestasi atlet dari Pulau Bawean Gresik belum bisa optimal. Pasalnya, sampai saat sarana maupun prasarana di pulau tersebut masih minim. Padahal, dana yang dianggarakan dari APBD untuk KONI Gresik mencapai miliaran rupiah.

"Kami mengusulkan agar Pemkab Gresik membangun gedung olahraga di Pulau Bawean mengingat selama ini sarana dan prasarananya masih minus," kata Ketua KONI Kecamatan Tambak Pulau Bawean, Maspiyanto, Jumat (6/05/2011).

Selain mengusulkan gedung olahraga, dirinya juga usul agar setiap pengiriman atlet dari Pulau Bawean ke Gresik diperhatikan kebutuhannya. Alasannya, selama ini pembina maupun pendamping selalu berutang jika akan mengirimkan atletnya ke ajang turnamen.

Sementara itu, perwakilan KONI Gresik Suswanto menuturkan, kemajuan dunia olahraga di wilayah Gresik sudah cukup bagus dibanding sebelumnya. Hal ini dikarenakan anggaran yang digunakan untuk memajukan olahraga telah dianggarkan sebesar Rp 9 miliar. Dari total itu, Rp 6 miliar dipakai untuk membiayai Gresik United (GU) yang sekarang ini mengikuti ajang 8 besar divisi utama. Sedangkan sisanya, Rp 3 miliar dipakai membiayai seluruh cabang olahraga.

"Anggaran KONI sebelumnya hanya puluhan juta, sekarang sudah meningkat sampai miliaran sehingga peningkatan prestasi olahraga secara drastis di Gresik," katanya.

Menurutnya, fasilitas seperti bonus kepada atlet yang berprestasi termasuk bagian dalam memajukan olahraga, sehingga kesejahteraannya bisa terjamin. "Kami akan terus meningkatkan kualitas olahraga melalui jenjang pendidikan termasuk pembinaan," ujarnya. [dny/but]

0 komentar:

Catat Ulasan

Share |

Buku Cerita Bawean